Tutorial menginstal adobe photoshop CS5 dengan Mac OS

Photoshop adalah program mengagumkan, tetapi itu tidak layak sebuah waduk sampai Anda menginstalnya. Apakah Anda sedang memegang Photoshop DVD yang sebenarnya di tangan Anda atau Anda men-download program dari Web, installer Photoshop CS5 termasuk segala yang dibutuhkan untuk bangun dan berjalan cepat. Jika Anda punya komputer yang relatif baru, seluruh proses dapat mengambil sesedikit 10 menit. Jika Anda memiliki komputer vintage, mungkin memakan rambut lebih lama.

Tips: Setelah Anda selesai instalasi, Anda meletakkan Photoshop DVD dan nomor seri di tempat yang aman jika anda perlu menginstal ulang jalan. Jika anda mendownload program dari Web, itu ide yang baik untuk membuat cadangan file installer.

Periksa Setup Anda

Sebelum menginstal Photoshop, pastikan komputer Anda memiliki peralatan yang tepat untuk menjalankan program. Jika tidak, Anda mungkin masih dapat menginstal Photoshop tapi itu akan berjalan seperti molase. Berikut adalah persyaratan minimum untuk Photoshop CS5.

Mac OS X Persyaratan

  1. Sebuah prosesor berbasis Intel.
  2. Mac OS X 10.5 (Leopard) atau lebih tinggi.
  3. Setidaknya 1 GB RAM (memori). Meskipun Adobe mengatakan Anda butuhkan hanya 1 GB RAM, Photoshop adalah salah satu babi memori terbesar di planet ini. Beli RAM sebanyak yang Anda mampu-lebih meriah! (Lihat bagian bawah halaman ini untuk informasi selanjutnya.)
  4. 2 GB free hard-disk untuk program yang digunakan selama instalasi.
  5. Sebuah monitor yang dapat menampilkan minimal 1024 × 768 (1280 × 800 bahkan lebih baik) dengan kartu video 16-bit atau lebih yang memiliki 256 MB atau lebih RAM video.
  6. Sebuah drive DVD-ROM (kecuali Anda download Photoshop, dalam hal ini Anda tidak perlu satu).
  7. Versi terbaru dari QuickTime untuk fitur multimedia seperti Photoshop mengedit animasi dan video (QuickTime datang terinstal pada semua Mac).

Catatan: Beberapa fitur Photoshop mengharuskan komputer Anda bekerja dengan Shader Model 3.0 (tekstur gambar dan teknologi bayangan perangkat tambahan) dan OpenGL 2.0 (lihat kotak di halaman 64). Jika komputer Anda tidak, beberapa hal seperti film-panning dan Rotate View tidak akan bekerja.

Jendela Persyaratan

  1. Intel Zeon, Zeon Ganda, Centrino, atau Pentium 4 atau AMD-merek mereka setara.
  2. Microsoft Windows 7, Vista Service Pack 1, atau Vista 64-bit.
  3. Setidaknya 1 GB RAM-lebih, semakin baik!
  4. 1 GB yang tersedia ruang hard-disk untuk Photoshop untuk digunakan selama instalasi.

Catatan:

  1. Anda tidak dapat menginstal Photoshop pada drive berbasis flash seperti USB memory stick.
  2. Sebuah monitor yang dapat menampilkan minimal 1024 × 768 (1280 × 800 bahkan lebih baik) dengan kartu video 16-bit atau lebih yang memiliki 256 MB atau lebih RAM video.
  3. Sebuah drive DVD-ROM (kecuali Anda download Photoshop, dalam hal ini Anda tidak perlu satu).
  4. Versi terbaru dari QuickTime untuk fitur multimedia seperti animasi dan video editing. Anda dapat mendownload QuickTime secara gratis dari http://www.apple.com / quicktime.

Show Me Memory

Sementara Photoshop CS5 hanya membutuhkan 1 GB memori (atau RAM, yang merupakan singkatan dari “random access memory”), untuk mendapatkan gambar serius mengedit dilakukan Anda harus kuda atas untuk lebih. Persyaratan memori mengacu pada jumlah memori yang tersedia untuk Photoshop untuk digunakan, bukan jumlah total memori yang terinstal pada mesin Anda.

Ingat, ada program lain berjuang untuk potongan memori Anda (seperti pasangan, ongkos, dan mertua) hak bersama Photoshop, sehingga memori yang Anda miliki, semakin baik. Aturan praktis yang baik adalah untuk memastikan komputer Anda memiliki minimal 2 GB memori bebas (atau lebih, jika Anda sebuah membelinya). Memori adalah sesuatu yang Anda tidak pernah memiliki terlalu banyak, terutama jika Anda bekerja dengan file-file besar honkin ‘.

Untungnya, memori tidak pernah lebih terjangkau. Sebuah sumber yang baik untuk memburu harga terbaik adalah RamSeeker (www.ramseeker.com). Katakan situs apakah Anda menggunakan Mac atau PC dan jenis hardware yang anda miliki, dan itu akan menjelajahi Web untuk penawaran terbaik memori dari perusahaan yang paling terkemuka.

Kan Ruang

Selain RAM, Anda juga perlu banyak ruang penyimpanan pada hard drive Anda untuk menjalankan Photoshop CS5-minimal 2 GB pada Mac atau 1 GB pada PC, tepatnya. Yang mengacu pada jumlah ruang bebas-bukan total ruang-pada hard drive Anda. Dan seperti memori, lebih selalu lebih baik. Bahkan jika Anda berencana untuk menggunakan hard drive tambahan untuk ruang awal disk dan penyimpanan file, persyaratan minimum Photoshop hard drive tidak akan memotong mustard jika hard drive Anda terlalu kecil atau hampir penuh, karena tidak akan ada cukup ruang untuk file-file sementara Photoshop membuat untuk melacak suntingan yang Anda buat. Hari-hari ini, itu sangat umum untuk melihat 200 GB (atau lebih besar) hard drive, meskipun 500 GB dan 1 TB (Terabyte) drive menjadi lebih umum.

Drive lebih cepat keras membantu Photoshop berjalan lebih cepat juga, jadi cobalah untuk menggunakan drive yang berputar setidaknya 5.400 RPM (putaran per menit) di laptop dan 7.200 RPM di komputer desktop.

Kartu Video

Beberapa fitur CS5 keren membutuhkan video card yang bekerja dengan OpenGL 2.0 (lihat kotak di halaman 64) dan Shader Model 3.0. Jika video card Anda tidak, Photoshop tetap akan berjalan, namun beberapa fitur seperti film-panning dan memutar kanvas Anda tidak akan bekerja. Berikut adalah beberapa kartu video yang sesuai dengan tagihan, tetapi hal yang penting untuk diingat adalah bahwa kartu video Anda membutuhkan setidaknya 256 MB memori (RAM) dan dukungan untuk OpenGL:

NVIDIA GeForce 6000, 7000, dan 8000 series.
NVIDIA Quadro FX 350, 540, 550, 560, 1400, 1500, 3450, 3500, 4500, 4600, 5500, dan 5600.
ATI Radeon 1000, 2000, dan 3000 seri, serta HD 4870.
ATI FireGL 3300, 3350, 3400, 3600, 5200, 5600, 7200, 7300, 7350, 7600, 8600, dan 8650.

Menjalankan Installer

Installer Photoshop memiliki pikiran satu jalur: Tujuannya adalah untuk mendapatkan semua potongan-potongan Photoshop CS5 semuanya-dan yang terjadi dengan itu-pada mesin Anda, tepat di mana mereka seharusnya pergi (lihat Gambar A-1) . Pastikan untuk memiliki nomor seri berguna karena Anda akan membutuhkannya untuk memulai proses instalasi. Harus di bagian belakang kasus DVD yang datang dengan Photoshop atau, jika anda mendownload program dari Web, Adobe seharusnya diemail kepada Anda.

Attached Image
Berikut adalah cara menginstal Photoshop CS5:

  • Masukkan DVD instalasi ke DVD drive komputer Anda. Atau, Anda dapat men-download installer dari situs web Adobe.
  • Jika installer tidak mulai secara otomatis, klik dua kali. Ikon installer terlihat seperti sebuah koper biru kecil dengan “Ps” di atasnya (lihat Gambar A-1, atas).
  • Pada layar Selamat datang, klik Accept untuk menyetujui Perjanjian Lisensi Adobe Software. Perjanjian lisensi Adobe memungkinkan Anda menginstal dan menjalankan Photoshop di dua komputer yang berbeda, tetapi Anda tidak seharusnya menjalankan kedua salinan pada saat yang sama. Jika Anda menginstal Photoshop pada lebih dari dua komputer, Anda dapat menjalankannya di 30-hari modus demo, tetapi pada hari 31 lebih sopan akan menolak untuk berjalan.
  • Masukkan ID Adobe. Untuk mendaftar program dan mendapatkan akses ke Adobe CS Live (halaman 4 dan 15), Anda harus memasukkan ID Anda yang ada Adobe atau klik “Buat ID Adobe” tombol untuk membuat satu.
  • Pilih bahasa yang Anda ingin menginstal. Masukkan nomor Photoshop CS5 seri ketika installer memintanya. Jika Anda download salinan Photoshop dari Internet dan menerima nomor seri dalam email, Anda dapat menyalin dan menyisipkannya ke kotak kecil pertama.
  • Pilih yang Photoshop komponen yang ingin Anda instal. Kecuali Anda kirim jika tidak, installer akan menyalin item berikut ke hard drive Anda: Photoshop CS5, Adobe AIR, Adobe Bridge CS5, Adobe Camera Raw 6, Adobe Device Central CS5, dan Adobe CS5 Extension Manager. Jika Anda tidak ingin menginstal segala sesuatu, klik Adobe Photoshop CS5 di sisi kiri dari kotak dialog dan kemudian menggunakan segitiga Flippy di sisi kanan kotak dialog untuk mematikan item yang tidak inginkan dengan mengklik kotak centang di sisi kanan jendela installer (lihat Gambar A-1, bawah). (Jika Anda bukan seorang ahli komputer, yang terbaik untuk menginstal segala sesuatu sehingga Anda tidak meninggalkan sesuatu yang penting.)
  • Pilih mana pada hard drive Anda Anda ingin Photoshop yang akan diinstal. Dari pabrik, Photoshop ingin hidup dalam folder Aplikasi Anda (Program folder pada PC), yang merupakan tempat sangat cocok. Tetapi jika Anda ingin mengubah itu, klik ikon folder sedikit abu-abu di bagian bawah kotak dialog dan memilih lokasi baru.
  • Klik Install. Jika installer meminta password administrator Anda (password Anda mengatur ketika Anda pertama kali komputer Anda), masukkan kemudian klik OK. Anda akan melihat progress bar menunjukkan berapa banyak installer selesai. Ketika selesai, Anda akan melihat kotak dialog ramah membiarkan Anda tahu segalanya telah berhasil diinstal.
  • Klik Keluar untuk berhenti installer. Versi sebelumnya dari Photoshop memaksa Anda untuk mengaktifkan program sebelum Anda bisa mulai menggunakannya. Untungnya, langkah ini tersingkir di CS5. Hari-hari ini aktivasi yang terjadi ketika Anda memasukkan ID Adobe, seperti dijelaskan dalam langkah 4 di atas.

Menggunakan Uninstaller

Menyingkirkan Photoshop adalah tidak sesederhana menyeret program untuk tempat sampah atau recycle bin. Installer stashes semua jenis file di, jangkauan paling gelap dari hard drive anda, dan membuat mereka benar-benar sulit ditemukan. Jika Anda merasa perlu untuk menghapus Photoshop dari mesin Anda, gunakan Uninstall Program Photoshop CS5 gantinya.
Ikuti langkah-langkah untuk menghilangkan semua jejak dari program:

  • Pergi ke Bantuan ➝ Nonaktifkan untuk menonaktifkan salinan Photoshop.

Jika Anda tidak, Anda tidak dapat menginstal dan menggunakan Photoshop pada komputer yang berbeda (selain
dari pada 30-hari modus demo). Jika anda berencana untuk menjual atau memberikan Anda
komputer, pastikan untuk klik Nonaktifkan Permanen tombol di kotak dialog
yang muncul (lihat Gambar A-2, atas) sehingga tidak ada orang lain dapat mencoba untuk menginstal Photoshop menggunakan nomor seri. Jika Anda ingin untuk sementara menonaktifkan program ini tanpa menghapus nomor seri Anda sehingga Anda dapat, misalnya, jalankan di komputer lain (lihat Catatan pada halaman 5 dari lampiran ini), klik tombol Aktivasi Suspend gantinya.

Attached Image

  • Peluncuran Uninstall Program Adobe Photoshop CS5.

Pada Mac, Anda dapat menemukannya bersembunyi di folder program Photoshop CS5. Pengguna Windows dapat membuka “Program dan Fitur” di Control Panel, dan ikuti petunjuk di sana.

Jika diminta, masukkan password administrator Anda untuk komputer Anda.

Pada kotak dialog yang muncul, klik Uninstall.
Pastikan kedua Adobe Photoshop CS5 dan Nonaktifkan opsi
diaktifkan (lihat Gambar A-2, tengah).

Aktifkan kotak centang Hapus Preferensi jika Anda ingin zap Photoshop preferensi file juga.

Pilihan ini berguna jika Anda menguninstall Photoshop karena itu nakal, meskipun juga akan zap semua barang yang belum disimpan kustom (tindakan, sikat, dan sebagainya). Jika Anda tidak mengaktifkan checkbox ini, uninstaller meninggalkan preferensi Photoshop Anda sendiri. The downside adalah bahwa, jika preferensi ini yang menyebabkan masalah, mereka akan terus menimbulkan masalah bahkan jika Anda menginstal ulang, jadi pertimbangkan menguninstall mereka untuk membantu menghindari sakit kepala potensial.

Klik Uninstall.
Anda melihat bar status yang menunjukkan kemajuan uninstaller (lihat Gambar A-2, bawah), diikuti dengan kotak dialog mengumumkan apakah uninstaller berhasil dihapus program.

Klik Keluar untuk berhenti uninstaller.

Memeriksa Versi Anda

Mungkin ada saatnya ketika Anda perlu tahu versi Photoshop CS5 Anda jalankan, apakah itu untuk (bergidik) dukungan teknis atau untuk memverifikasi bahwa Anda punya update terbaru dan terbaik diinstal. Untuk menemukannya, pilih Photoshop ➝ Tentang Photoshop (pada PC, pilih Help ➝ Tentang Photoshop). Anda akan melihat layar yang sama yang muncul saat Anda memulai program ini. Nomor versi tercantum di bawah nama programnya dan harus dimulai dengan “12.”

Memeriksa Pembaruan

Tidak peduli seberapa spektakuler program adalah, selalu ada ruang untuk perbaikan. Adobe Photoshop sesekali merilis update untuk memperbaiki bug atau dua, atau untuk membuat program lebih kompatibel dengan sistem operasi Anda. Semua program Creative Suite (termasuk Photoshop) secara otomatis memeriksa update seminggu sekali, tetapi Anda dapat memeriksa secara manual kapan saja Anda terhubung ke Internet dengan memilih Bantuan ➝ Pembaruan. Jika program menemukan update baru, ini akan menampilkan kotak dialog daftar update (s), cukup klik Update untuk memulai download dan proses instalasi. Jika tidak menemukan update, Anda akan melihat kotak dialog sopan memberitahu Anda bahwa Anda up-to-date (Gambar A-3, atas).

Attached Image

By : http://answers.oreilly.com/topic/1778-how-to-install-photoshop-cs5/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s