Wow, Orang Lebih Pilih Internet Ketimbang Seks


Susetyo Dwi Prihadi – detikinet
Selasa, 27/03/2012 10:16 WIB
Share

Ilustrasi (oriontech)
Jakarta – Internet benar-benar bisa membuat orang kecanduan. Bahkan si pecandu terkadang sampai tidak rela kehilangan setiap detiknya untuk terhubung ke dunia maya hingga mengalahkan kenikmatan dunia lainnya.

Hasil penelitian Boston Consulting Group ini mengungkapkan, banyak orang lebih memilih tidak melakukan kesenangan duniawi lainnya, seperti hubungan seksual atau minum alkohol, ketimbang harus putus hubungan dari internet.

Malah dalam survei yang dilakukan di sejumlah negara tersebut membeberkan fakta bahwa satu dari pria atau perempuan rela tidak melakukan hubungan intim dengan pasangannya ketimbang tidak terhubung dengan jagad online.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (27/3/2012), survei ini melibatkan 20 ribu responden di 20 negara. Sebanyak 10% dari orang yang diteliti dengan senang hati akan melepas fasilitas mobil mereka dan 7% rela tidak mandi daripada tidak bisa internetan selama setahun.

Tidak hanya itu, para peneliti juga menemukan sebanyak 83% siap untuk tidak makan fast food daripada harus melepas akses online. Para peneliti menilai, tingkat kecanduan terhadap internet yang sudah sangat akut tentu bisa dibilang mengkhawatirkan. Sebab pelaku sudah begitu ketergantungan layaknya seseorang yang tidak bisa lepas dari jeratan narkoba.

Hasil survei ini juga memperkuat penelitian sebelumnya mengenai mengapa orang merasa begitu sulit untuk mematikan ponsel mereka dan perangkat elektronik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s