Steve Jobs Tinggalkan Apple Dengan 20 Patent Baru Teknologi Surya

Jumat, 21 Oktober 2011 – 10:00:29 Oleh Rahman Budi

Steve Jobs Tinggalkan Apple Dengan 20 Patent Baru Teknologi Surya

Meski belum lama Steve Jobs meninggalkan Apple sebagai perusahaan besar dengan citra tidak ramah lingkungan, tetapi ternyata perusahaan itu telah memiliki 20 patent yang fokus pada pengembangan teknologi surya dan telah didaftarkan di US Patent and Trademark Office.

Seperti yang diinformasikan padaPatentlyApple, salah satu dari sekian patent yang dimiliki Apple adalah penggunaan cermin yang akan memantulkan energi surya ke bagian belakang layar monitor laptop. Cahaya alami matahari yang dipantulkan digunakan untuk menerangi atau “menyalakan” layar monitor tersebut dari belakang.

Apple's-New-Solar-Technology-Patent

Tetapi patent APple tersebut tidak hanya memanfaatkan cahaya matahari. Patent Apple juga melingkupi desain pelapisan laptop Macbook dengan panel surya dan rancangan metode pemasangan sel surya baru di masa depan. Panel-panel surya ini nantinya bisa diaplikasikan perangkat personal, seperti iPhone dan iPad.

Hanya saja untuk membawa teknologi yang masih pada tahap patent tersebut ke dunia nyata memerlukan waktu tahunan, setidaknya teknologi tersebut akan berimbas pada menurunnya jejak karbon individu dan semakin kuat penetrasi perangkat-perangkat berteknologi hijau dalam gaya hidup setiap orang.

by: http://www.planethijau.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=47&artid=1688

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s